Harap Bersabar, Pendaftaran Kartu Prakerja Tahap Pertama Resmi Ditutup

- 17 April 2020, 08:40 WIB
Tampilan portal Prakerja.go.id.
Tampilan portal Prakerja.go.id. //prakerja.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah secara resmi telah membuka Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang tahap pertama sejak Sabtu, 11 April lalu melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja ini bisa dilakukan oleh para karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) selama masa pandemi virus corona.

Dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, pendaftaran kartu prakerja ini akan berakhir hari ini Kamis 16 April 2020 pukul 16.00 WIB.

Penutupan jadwal pendaftaran kartu prakerja mengacu pada pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, saat meresmikan pembukaan pendaftaran gelombang I Program Kartu Prakerja secara online pada Sabtu, 11 April 2020 lalu.

Baca Juga: Jadwal Program TV Belajar dari Rumah TVRI Jumat, 17 April 2020 

“Untuk tahap gelombang pertama ini setidaknya akan direkrut sebanyak 164 ribu peserta gelombang pertama pendaftaran, dibuka dari sekarang sampai dengan hari Kamis 16 April 2020 pukul 16.00 WIB,” jelas Airlangga Hartarto.

Selanjutnya, proses pendaftaran program Kartu Prakerja akan diteruskan ke gelombang yang akan datang atau kedua. Setelah pada gelombang pertama akan diterima sekitar 200.000 pendaftar yang mulai pekan depan akan diberi 'gaji'.

Program Kartu Prakerja ini dapat diakses masyarakat secara online melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x