Terkena Dampak Covid-19, Kolam Renang yang Baru Direnovasi Diubah Jadi Tempat Ternak Ikan Lele

- 24 Juni 2020, 19:55 WIB
ILUSTRASI kolam ternak ikan lele.*
ILUSTRASI kolam ternak ikan lele.* /Pixabay / Dezalb/

PR BEKASI - Sejak merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19, tentu memberikan dampak besar kepada beberapa sektor di dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu sektor yang terkena dampak dengan adanya pandemi Covid-19 adalah sektor usaha. Tak sedikit sejumlah sektor usaha harus mengalami bangkrut akibat tidak adanya pemasukan selama pandemi Covid-19.

Begitupun yang dialami salah satu pengusaha Tanah Air yang tempat usahanya bangkrut karena pandemi covid-19. Namun pengusaha tersebut tidak hilang akal dan merubahnya menjadi salah satu ternak ikan.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Dekati 50.000, Media Australia Sebut Indonesia Akan Jadi Hotspot Baru Dunia 

Kisah tersebut baru-baru ini viral di jagat media sosial setelah warganet membagikan video sebuah kolam renang yang mengalami kebangkrutan karena terpaksa tutup dan kemudian beralih fungsi menjadi kolam ikan lele.

Dilansir RRI oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com, kisah tersebut disampaikan oleh Sabila melalui akun Twitter pribadinya @sabiladinta, dengan menyebutkan usaha kolam renang milik tersebut yakni Fun Park Villa di blok W, Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang terpaksa gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, hingga saat ini tempat wisata kolam renang memang belum diperbolehkan buka karena memiliki tingkat kerawanan penularan Covid-19 yang tinggi.

Baca Juga: Anggota TNI Tewas dalam Serangan di Kongo, DK PBB Desak Pelaku Segera Diseret ke Meja Hijau 

Inisiatif tersebut dimulai dari dilakukan oleh mantan karyawan Fun Park Villa yang terkena imbas PHK. Karyawan tersebut bernama Anan Vandir yang meminta izin pemilik kolam renang untuk mengubah fungsi tempat usahanya tersebut menjadi kolam untuk ternak ikan lele.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x