Puji Keputusan Tepat Jokowi Soal PSBB, Erick Thohir: Ekonomi Kita Bisa Bangkit karena 2 Faktor

- 15 Agustus 2020, 16:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. /ANTARA/Adam Bariq/

PR BEKASI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih memilih menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketimbang karantina wilayah atau lockdown.

Diketahui bersama, sejak merebaknya pandemi COVID-19, sejumlah negara di seluruh dunia dengan cepat memutuskan untuk menerapkan kebijakan lockdown sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Sabtu 15 Agustus 2020, Erick Thohir mengatakan bahwa pemilihan Jokowi untuk tidak menerapkan kebijakan lockdown merupakan suatu keputusan yang tepat.

Baca Juga: UMKM Beromzet di Bawah Rp1 Miliar Gratis Biaya Sertifikasi Halal Kemenag

Adapun alasan keputusan itu tepat, dijelaskan dia, karena dengan tidak menerapkan kebijakan lockdown itu adalah sebagai upaya menyeimbangkan antara pemulihan kesehatan dan juga ekonomi.

"Kebijakan presiden (Jokowi) enggak lockdown itu tepat, karena ada gas dan ada rem. Ya, harus seiring antara kesehatan dan ekonomi, bukan kebalik," ucap Erick Thohir.

Penilaian tersebut diutarakan mantan pemilik klub Inter Milan dalam kesempatan diskusi virtual bertajuk 'Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit' di Jakarta, Sabtu 15 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020 mencapai angka minus 5,32 persen. Namun, hal itu dinilai lebih baik ketimbang pertumbuhan ekonomi yang dialami Singapura yakni mencapai minus 12,6 serta negara-negara lainnya.

Baca Juga: Dijanjikan Dapat Asuransi Kesehatan, Relawan Vaksin COVID-19: Tidak Tahu Besarannya Berapa 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x