Saham Zoom Meroket Empat Kali Lipat di Tengah Pandemi

- 3 September 2020, 10:36 WIB
Ilustrasi zoom meeting.
Ilustrasi zoom meeting. /

PR BEKASI – Salah satu keuntungan terjadinya pandemi covid-19 adalah meningkatnya interaksi secara daring guna menghindari pertemuan secara langsung dengan orang lain. Hal ini tentu menjadi keuntungan perusahaan teknologi telekonferensi, salah satunya adalah Zoom.

Saham Zoom meningkat lebih dari 40 persen setelah ledakan kuartal dan diprediksi akan terus meningkat.

Pemerintah di hampir seluruh negara di dunia saat ini tengah menganjurkan untuk tetap berada di rumah guna menghindari penularan virus COVID-19.

Baca Juga: Pesawat Golden Eagle Tergelincir, Pilot Meninggal Dunia dan Dimakamkan di Madiun

Berbagai aktivitas pertemuan juga harus dilakukan di rumah seperti bekerja di rumah, menghadiri seminar di rumah, mengadiri rapat di rumah, bahkan menghadiri pernikahan pun melalui panggilan video.

Jutaan orang di dunia kini telah menggunakan Zoom sebagai aplikasi andalan dalam melakukan video konferensi untuk berbagai keperluan.

Hal ini sangat menguntungkan Zoom, terbukti dengan laporan perusahaan Zoom yang menyatakan bahwa mereka mengalami peningkatan saham lebih dari 40 persen pada Selasa dan sebelumnya mereka melaporkan lonjakan saham yang melampaui prediksi para analis.

Analis memperkirakan Zoom mendapat keuntungan sebesar 500,5 juta dolar, namun ternyata lebih dan Zoom mendapatkan 663,5 juta dolar. Peningkatan ini mengalami lonjakan lebih dari empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik Bekasi Hari Ini Kamis 3 September 2020

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x