Wall Street Naik Tajam, Apple dan Amazon di Garda Depan

- 13 Oktober 2020, 10:17 WIB
Kegiatan pemantauan saham di Wall Street.
Kegiatan pemantauan saham di Wall Street. /Wall Street Journal

PR BEKASI – Saham Amerika Serikat (AS) melonjak tajam pada Senin dan terus meningkat sampai Selasa, 13 Oktober 2020 akibat ‘terkerek’ saham teknologi.

Pemain terkuat dalam kenaikan saham adalah Apple dan Amazon yang masing-masing mengalami lonjakan sebesar 6.4 persen dan 4.8 persen.

Apple akan meluncurkan iPhone berkemampuan 5G yang diharapkan bisa menciptakan pertumbuhan investor. Amazon juga akan memulai acara penawaran belanja Prime Day pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Luhut dan Terawan Bawa Kabar Soal Vaksin Covid-19, Simak Beberapa Pihak yang Jadi Prioritas

Kenaikan kuat dibangun atas kemajuan yang terjadi sejak minggu lalu sejak saham AS berada di tengah pemilihan presiden AS yang akan berlangsung bulan depan. Pemilu kemungkinan akan tetap menjadi fokus utama di antara para pedagang.

Perusahaan teknologi Facebook dan Twitter pun mengalami lonjakan ketika keduanya mengalami pertumbuhan lebih dari 4 persen.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 111.03 poin atau 0.39 persen menjadi 28.697,93. Indeks Komposit Nasdaq menanjak 183.76 poin atau 1.59 persen menjadi 11.763,71.

Sektor energi dan real estate tetap bertahan di posisi sebelumnya dan sektor teknologi yang mengalami peningkatan tajam. Investor di Wall Street terus memantau negosiasi paket stimulus di Washington.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan,Sejumlah Artis Banjiri Kolom Komentar

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x