Jaga Keselamatan Lingkungan, PGN Sabet 19 Penghargaan dari Kementerian ESDM

- 4 November 2020, 19:47 WIB
Ilustrasi anjungan minyak lepas pantai.
Ilustrasi anjungan minyak lepas pantai. /Migasnesia

PR BEKASI - BUMN PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor gas. Dalam menjalankan operasionalnya, PGN tidak luput dalam menerapkan keselamatan dan keamanan pada lingkungan kerjanya.

Atas upaya tersebut, PGN berhasil menyabet penghargaan Keselamatan Migas 2020 dari Ditjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas pencapaian dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, selamat, aman, dan ramah lingkungan.

Diketahui, prestasi PGN Group terbaru tahun ini yakni berhasil meraih penghargaan pada dua kategori yaitu Patra Karya dan Patra Nirbhaya.

Baca Juga: Percaya Diri Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Jokowi: Bukan untuk Gagah-gagahan 

Kategori Patra Karya yaitu penghargaan tertinggi dari keselamatan migas yang diberikan kepada KKKS dan Badan Usaha Pemegang Izin Usaha Hilir dengan manajemen keselamatan migas yang memiliki nilai baik.

Sementara, kategori Patra Nirbhaya yaitu berprestasi tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan dalam periode waktu tertentu.

"PGN berkomitmen mengutamakan keselamatan kerja dalam menjalankan operasional. Penerapannya sangat penting untuk mendukung perusahaan sebagai subholding gas yang memiliki banyak risiko pada sisi investasi maupun operasional," kata Direktur SDM dan Umum PGN Beni Syarif Hidayat dalam keterangan di Jakarta, dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Rabu, 4 November 2020.

Pada 2020 ini, PGN Group berhasil meraih sebanyak 19 Penghargaan Migas.

Baca Juga: Cek Fakta: Ulama K.H. Amir Hamzah Dikabarkan Diserang Secara Brutal di Pancoran Jakarta Selatan 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x