Komitmen Makmurkan Negara-negara ASEAN, Tiongkok Gelontorkan Dana Hingga Rp142 Triliun

- 6 November 2020, 11:27 WIB
image.png Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Wang Wenbin.
image.png Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Wang Wenbin. /ANTARA/HO-MFA

PR BEKASI - Tiongkok berencana untuk menjalin kerja sama antara negaranya dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Keinginan kuat itu diungkapkan melalui komitmen dalam mendukung sentralitas Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) terkait upaya memperkuat perdamaian, kestabilan, dan kemakmuran di kawasan.

Dikatakan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok (MFA) Wang Wenbin dalam pernyataannya, Tiongkok akan menjalin kerja sama lebih baik lagi di masa mendatang dengan negara ASEAN. 

Baca Juga: Indonesia Resmi Alami Resesi Ekonomi, Rizal Ramli Beri Nasihat Penting untuk Pemerintah

"Kami akan terus menjunjung tinggi sentralitas ASEAN dalam kerja sama regional dan menambah dorongan baru untuk stabilitas dan kemakmuran di kawasan," kata Wang Wenbin seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Jumat, 6 November 2020.

Menurutnya, Tiongkok dan negara ASEAN merupakan tetangga yang memiliki hubungan baik dan akrab dengan letak geografis yang saling berhubungan.

Apalagi seperti yang dikatakannya, di situasi pandemi seperti sekarang, hubungan antara Tiongkok dan ASEAN justru berefek kepada semakin dalamnya hubungan.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, Presiden Tiongkok Xi Jinping telah beberapa kali menjalin hubungan ke sejumlah pemimpin negara ASEAN melalui dialog secara sambungan telepon.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x