Pengumuman! Tahap II BLT BSU Juga Telah Cair Hari Ini, Segera Cek Rekening Anda

- 13 November 2020, 20:56 WIB
Ilustrasi bantuan subsidi upah
Ilustrasi bantuan subsidi upah /Pikiran rakyat/

PR BEKASI - Tahap pertama Bantuan Langsung Tunai Subsidi Upah Pekerja pada Senin 9 November 2020 sudah dicairkan kepada para penerima BSU.

Namun hari ini, tahap II juga telah disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan berupa subsidi gaji kepada 4.893.816 pekerja untuk termin kedua.

BLT gaji tahap 2 termin 2 telah ditransfer kepada 2.713.434 pekerja. Itu menyusul termin pertama yang sudah ditransfer pada Senin, 9 November 2020. Bantuan subsidi gaji tahap 2 termin 2 sudah disalurkan Kamis, 12 November 2020.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Baca Juga: Ajak Ketemuan Atlet e-Sport Korban Penipuan, Hotman Paris Janjikan Uang Kembali dengan Syarat 

Dia menjelaskan pihaknya berupaya mempercepat penyaluran BLT gaji tahap 2 ini. Ida Fauziyah juga memastikan tidak ada penundaan penyaluran termin 2.

"Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Senin 9 November 2020 dan hari ini (kemarin Kamis) dilanjutkan untuk tahap II," kata Menaker Ida Fauziyah menjelaskan.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat 13 November 2020 yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ.

Baca Juga: Sebut Video Syur Mirip Gisel adalah Hasil Rekam Ulang, Roy Suryo: Apakah Ada Maksud Terselubung?

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x