Siap-siap Kantong Tebal! BLT Subsidi Gaji Tahap Kedua ke Karyawan Telah Cair via Bank Himbara

- 7 November 2020, 12:26 WIB
Ilustrasi pencairan BLT Subsidi Gaji tahap kedua.
Ilustrasi pencairan BLT Subsidi Gaji tahap kedua. /Antara Foto

PR BEKASI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap dua dikabarkan segera dicairkan oleh pemerintah mulai akhir pekan ini.

Akan tetapi, seperti termin pertama, transfer dilakukan tidak dalam satu waktu sehingga masyarakat diminta untuk bersabar.

Sementara itu, Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin mengatakan untuk BLT Subsidi Gaji termin pertama sudah selesai dan telah disalurkan 100 persen untuk 12,4 juta penerima.

Baca Juga: Jubur Kremlin Bantah Kabar Vladimir Putin Mundur dari Jabatan Presiden Rusia Karena Sakit

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan untuk 12,4 juta. Rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang kedua, akan disalurkan bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima," ujar Budi Gunadi dalam virtual conference usai mengikuti Rapat Terbatas (ratas) di Istana Negara, Rabu, 4 November 2020.

Penyaluran bantuan terhadap 12,4 juta pekerja itu akan dikebut sebagai salah satu langkah mengantisipasi dampak resesi ekonomi. 

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal ketiga tahun 2020 tumbuh sebesar minus 3,49.

Tentu cairnya BLT Subsidi Gaji tahap kedua akan sangat membantu masyarakat yang ekonominya ikut terdampak. Pencairan akan dilakukan di sesi awal ini melalui bank milik BUMN atau Himbara.

Baca Juga: Bantah Jenazah Covid-19 di Probolinggo Tanpa Bola Mata, Pihak Rumah Sakit Sebut Hoaks

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x