Siaga Hadapi Perang Nuklir, Rusia Siapkan Pesawat Anti-Kiamat untuk Selamatkan Vladimir Putin

- 27 Juli 2021, 13:03 WIB
Rusia dikabarkan sedang membangun pesawat anti-kiamat yang akan digunakan untuk menyelamatkan Presiden Vladimir Putin bilamana perang nuklir meletus.
Rusia dikabarkan sedang membangun pesawat anti-kiamat yang akan digunakan untuk menyelamatkan Presiden Vladimir Putin bilamana perang nuklir meletus. /Reuters

 

PR BEKASIRusia saat ini dikabarkan sedang membangun dua pesawat baru yang dijuluki sebagai “pesawat anti-kiamat”.

Menurut laporan RIA Novosti yang merupakan kantor berita milik Rusia, pesawat tersebut akan digunakan untuk mengevakuasi pejabat tinggi di Istana Kremlin seperti Presiden Vladimir Putin bilamana perang nuklir meletus.

Selain berguna untuk mengevakuasi para pejabat tinggi, pesawat tersebut juga akan berfungsi sebagai pos komando udara.

Diketahui, pengerjaan pesawat anti-kiamat tersebut mulai sudah dimulai pada Senin. 26 Juli 2021 di Voronezh, sebuah kota yang berjarak 321 mil di selatan Moskow.

Baca Juga: Angka Perceraian di Rusia Meningkat Drastis Sejak 7 Tahun hingga 2021, Kebanyakan Muslim Konservatif

“Pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk mengevakuasi pemimpin senior Rusia dan mengkoordinasikan pasukan jika terjadi penghancuran infrastruktur darat dan satelit,” kata RIA Novosti, dikutip Pikirarakyat-Bekasi.com dari Express pada Selasa, 27 Juli 2021.

Pesawat tersebut dinamai “pesawat anti-kiamat” dikarenakan memiliki kemampuan untuk menahan ledakan nuklir bilamana perang nuklir meletus.

Nantinya, sistem operasional pesawat tersebut akan dihubungkan dengan teknologi sehingga mereka dapat mengelola pertahanan nuklir Rusia.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X