Kasus Positif Semakin Bertambah, Ridwan Kamil: Alhamdulillah, Diiringi Meningkatnya Kesembuhan

- 22 September 2020, 12:45 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Desa Bantaragung, kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Minggu 20 September 2020. /Portal Majalengka/Andra Adyatama

PR BEKASI – Jawa Barat termasuk dalam sembilan provinsi yang disebut Pemerintah sebagai provinsi dengan tingkat kasus tertinggi mengingat adanya perubahan status zona beberapa wilayah menjadi merah kembali.

Namun, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan bahwa walaupun angka positif COVID-19 terus bertambah akan tetapi tingkat kesembuhan juga terus naik.

Hal tersebut ia ungkapkan, terjadi seiring adanya percepatan tes PCR. Selain angka kesembuhan mengalami peningkatan, angka kematian juga mengalami penurunan.

Baca Juga: Sambut Tanggal Gajian, Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini Buat Kantong Lebih Hemat 

“Tingkat kesembuhan naik enam poin dari 53 persen menjadi 59 persen dalam beberapa hari saja. Sementara angka kematian menurun dari 2.4 persen ke 1.88 persen,” kata Kang Emil dalam siaran persnya, yang dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 22 September 2020.

Perkembangan penanganan COVID-19 di Jabar tersebut, termasuk terkait angka kesembuhan yang naik telah disampaikan oleh kang Emil ke Menko Bidang Maritim dan Investasi RI Luhut Pandjaitan melalui telekonferensi sebagai pihak yang ditugaskan khusus oleh Jokowi.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa kondisi terkini pasien COVID-19 di Jabar naik turun.

“Tapi, ada indikator baik yang bisa saya sampaikan. Saat ini recovery rate-nya membaik dari 53 persen menjadi 59 persen. Alhamdulillah tingkat kematian turun dari 2.4 persen menjadi 1.88 persen,” jelasnya.

Baca Juga: Ada 'Main-main' dalam Impor Bawang Putih, DPR Marah dan Minta Kasusnya Diusut Tuntas 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X