Ini Pesan Tito Karnavian kepada Para Pemilih jika Sudah Mencoblos di Pilkada Serentak 2020

- 24 November 2020, 15:57 WIB
Mendagri Tito Karnavian.
Mendagri Tito Karnavian. /ANTARA

PR BEKASI – Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 (Pilkada Serentak 2020) merupakan wujud demokrasi dan salah satu aspek yang penting untuk dilaksanakan secara demokratis. Semua demokrasi modern melaksanakan pemilihan. Ini sangat penting untuk kelanjutan demokrasi dan kemajuan suatu daerah.

Pada masa pandemi saat ini, ada beberapa hal kemungkinan yang terjadi pada Pilkada dalam pelaksanaanya.

Adapun untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak 2020, Mahfud MD: Jangan Sampai Lengah, Jaga Situasi Tetap Kondusif

Seperti yang dijelaskan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai waktu yang tertera dalam undangan.

Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan massa ketika hari pencoblosan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Tito meminta masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya di dalam Pilkada, langsung pulang ke rumah dan tak berkumpul di TPS. Alasannya, berkumpulnya masyarakat dengan jumlah banyak berpotensi menularkan virus Covid-19.

Baca Juga: Polisi Peringatkan Putri Rizieq Shihab karena Tak Penuhi Panggilan Hari Ini

"Pemilih datang sesuai jam undangan. Sehingga tidak terjadi pengumpulan. Selesai memilih mereka harus langsung pulang. Tidak ada yang berkumpul di TPS. Di TPS yang diperbolehkan hanya saksi-saksi dan pengamanan saja," katanya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News, Selasa, 24 November 2020.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah