Singgung Rangkap Jabatan Tri Rismaharini Punya Kemaslahatan, Neno Warisman: Terus Kenapa Enggak?

- 26 Desember 2020, 20:41 WIB
Neno Warisman mengomentari rangkap jabatan Tri Rismaharini.
Neno Warisman mengomentari rangkap jabatan Tri Rismaharini. /Youtube/Neno Warisman Channel/Neno Warisman Channel

PR BEKASI -  Neno Warisman memberikan pendapatnya perihal berita Menteri Sosial yang baru, Tri Rismaharini, yang juga sempat merangkap jabatan sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma, panggilan akrabnya, telah resmi dilantik sebagai Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Desember 2020.

Akan tetapi, pengangkatannya itu menimbulkan kritik  dari beberapa pihak lantaran dia juga masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Risma sendiri menyatakan bahwa sudah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Hebat! Alat Deteksi Covid-19 via Embusan Napas 'GeNose' UGM Akhirnya dapat Izin Edar

Salah seorang yang turut menyoroti terkait status Risma yang rangkap jabatan adalah Pakar Otonomi Daerah, Djohermansyah Djohan.

Dia mengatakan walaupun telah mendapat izin dari Jokowi, Risma tetap tidak bisa melanggar undang-undang karena aturan rangkap jabatan secara tegas diatur di dalam undang-undang.

Lebih lanjut, dalam kanal YouTubenya, Neno Warisman turut memberikan penilaiannya terhadap polemik tersebut. Ia mengaku bahwa dirinya bukan seorang ahli tata negara dan ahli hukum.

"Saya hanya seniman yang mempunyai kecintaan yang besar terhadap keteraturan, kedamaian, persaudaraan, humanisme, dan kemanusiaan," kata Neno Warisman.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: youtube neno warisman channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub