62.560 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Semarang, Ganjar Pranowo: 14 Januari Mulai Vaksinasi

- 4 Januari 2021, 14:44 WIB
Polisi bersenjata lengkap menjaga truk pengangkut vaksin COVID-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang pada Senin, 4 Januari 2021.
Polisi bersenjata lengkap menjaga truk pengangkut vaksin COVID-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang pada Senin, 4 Januari 2021. /ANTARA

PR BEKASI – Semenjak kedatangan tiga juta vaksin Sinovac tahap satu dan dua di Indonesia, kini tiga juta vaksin tersebut sudah mulai didistribusikan oleh Pemerintah ke 34 provinsi. Salah satunya, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 62.560 dosis vaksin Covid-19 untuk Provinsi Jawa Tengah tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan di Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, pada Senin pukul 03.00 WIB, 4 Januari 2021.

Setibanya di Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberi penjelasan terkait vaksinasi pertama yang akan dilakukan di Jawa Tengah setelah Vaksin Sinovac tiba di Indonesia.

Baca Juga: Terkait Penemuan Drone Bawah Laut, Dahnil Anzar Minta Masyarakat Tak Berpolemik

Untuk di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan vaksinasi akan dimulai 14 Januari 2021 dengan penerima pertama adalah para tenaga medis.

"Ini tadi malam datangnya, sebanyak 62.560 dosis. Ini bertahap dan alhamdulillah sudah kita siapkan semuanya termasuk nanti sistem distribusinya ke daerah sampai ke penerima, 14 Januari mulai vaksinasi," kata Ganjar Pranowo di Ngaliyan Kota Semarang, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News.

Menurutnya, target pertama vaksinasi yaitu untuk tenaga kesehatan (nakes). Ia sudah memperhitungkan total sebanyak 177.784 nakes yang akan di vaksin.

Baca Juga: Tulis Surat ke Pacar Mantan Suaminya, Della Puspita: Jangan Kau Batasi Anak-anakku Bertemu Ayahnya

Kemudian tahap kedua, untuk pelayanan publik seperti TNI/Polri, Satpol PP, petugas bandara, pelabuhan, KA, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat sebanyak 1.1 juta.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x