Mahfud MD Komentari Kasus Rasis Ambroncius kepada Natalius, Roy Suryo Ragukan Ketegasannya

- 24 Januari 2021, 21:15 WIB
Kolase foto Mahfud MD (kiri) dan Roy Suryo. /Twitter/@mohmahfudmd & @KRMTRoySuryo2

PR BEKASI – Kasus unggahan Ambroncius Nababan yang menyamakan Natalius Pigai dengan gorila mendapat tanggapan dari berbagai tokoh, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Lewat akun Twitter pribadinya, Mahfud MD mengatakan Ambroncius Nababan tidak seharusnya membuat pernyataan tidak jelas yang memperlihatkan ketidaksukaannya pada seseorang dengan cara yang tidak sopan.

Kalau Anda tak suka dgn statement atau tudingan seseorang yg Anda anggap ngaco, tak usahlah menghinanya dgn cacian atau gambar hewan. Diamkan sj,” kata Mahfud MD, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun twitter @mohmahfudmd pada Minggu, 24 Januari 2021.

Selain itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut menulis dengan sebuah ungkapan berbahasa Arab yang menganjurkan tidak usah menjawab orang salah.

Baca Juga: Dikira Abon Sapi, Pria Ini Viral Setelah Makan Nasi dengan Tembakau

Ada ungkapan, ‘tarkul jawaab alal jaahil jawaabun’, ‘Tdk menjawab statement atau tudingan org dungu adalah jawaban thd org dungu tsb’,” katanya.

Cuitan Mahfud MD tersebut mendapatkan komentar dari pakar telematika Roy Suryo terkait kasus unggahan Ambroncius Nababan tersebut.

Lewat akun Twitter @KRMTRoySuryo2, dirinya meragukan ketegasan dari pernyataan Mahfud MD tersebut.

Tweeps, Statemen Menko @PolhukamRI Prof @mohmahfudmd ini Normatif, Jadi banyak diragukan ketegasannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X