Senang Kinerja Anies Baswedan Atasi Banjir, Haji Lulung: Pak Anies Ditolong Tuhan

- 23 Februari 2021, 12:34 WIB
Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi) Abraham Lunggana alias Haji Lulung. /ANTARA FOTO/Reno Esnir/

PR BEKASI - Soroti soal banjir yang terjadi di DKI Jakarta, anggota DPR RI Abraham Lunggana (Haji Lulung) menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masih ditolong oleh Tuhan, karena banjir tersebut surut dalam waktu satu hari saja.

Bahkan, dikatakan di beberapa tempat banjir surut dalam waktu yang relatif lebih singkat, di samping penanganan terkait banjir ini baik.

"Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu, saya bilang 'Pak Anies, Anda ditolong Allah'," kata Lulung di Jakarta, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 23 Februari 2021: Al Kesal dan Kecewa saat Tahu Reyna Bukan Anak Andin dengan Roy?

Baca Juga: Edhy Prabowo Akui Pinjam Kartu Kredit untuk Belanja Barang Mewah di Hawai: Terus Kenapa, Memang Salah?

Baca Juga: Dituding Warganet Usik Hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Devina Kirana Angkat Bicara

Haji Lulung menyampaikan, pertolongan yang diberikan kepada Anies Baswedan terlihat pada cuaca ekstrem dan hujan lebat, serta banjir yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia, selama awal tahun 2021, termasuk juga di Jakarta.

Dia mengatakan, jumlah daerah yang terdampak hanya 0,6 persen dan itu pun surut 100 persen, berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Nah ini di Jakarta banjir baru terjadi kemarin. Sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 300 ribu RT atau hanya 0,6 persen yang terdampak. Dan Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan tahun-tahun lalu," ujar Ketum Bamus Betawi itu.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X