Seekor Kucing Berhasil Dievakuasi Gulkarmat Jaktim, Usai Terjebak dalam Paralon Berdiameter 15 cm

- 15 Mei 2021, 17:14 WIB
Gulkarmat Jaktim berhasil mengevakuasi seekor kucing usai terjebak dalam pipa paralon berdiameter 15 cm di kawasan Pasar Rebo.
Gulkarmat Jaktim berhasil mengevakuasi seekor kucing usai terjebak dalam pipa paralon berdiameter 15 cm di kawasan Pasar Rebo. /ANTARA/HO-Damkar Jakarta Timur


PR BEKASI – Kucing adalah salah satu hewan liar yang kerap ditemukan di pemukiman di Indonesia mulai dari pedesaan hingga di perkotaan. Meski disebut hewan liar, kucing kerap mendapatkan perhatian dari warga tempat ia tinggal.

Bukan hanya dalam urusan perut keselamatan hewan berbulu ini pun kerap menjadi perhatian warga. Seperti yang baru-baru ini terjadi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim).

Seekor kucing dilaporkan terjebak dalam pipa paralon. Beruntung hewan itu berhasil diselamatkan oleh Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Hewan malang tersebut diketahui terjebak pada pipa paralon berdiameter 15 cm, beruntung setelah sempat berjibaku tim Gulkarmat berhasil menyelamatkan hewan tersebut.

Baca Juga: Viral! Fotocopy KK Jadi Bungkus Nasi Kucing, Akun Twitter Kominfo Ingatkan Soal Keamanan Data Pribadi

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan kucing terjebak di dalam pipa paralon dari seorang warga yang beralamat di Jalan Haji Taiman Barat 1, Pasar Rebo.

"Pelapor atas nama Ibu Veronica. Terima berita sekitar pukul 09.20 WIB," kata Gatot Sulaeman seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Sabtu.

Gatot Sulaeman menambahkan pihaknya menerjunkan sebanyak satu unit "light rescue" dengan total empat orang personel untuk mengevakuasi kucing tersebut.

Dia menuturkan petugas Gulkarmat Jakarta Timur harus memotong pipa paralon yang berada di saluran pembuangan air tersebut untuk mengeluarkan kucing yang terjebak.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: World Of Buzz ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah