Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung di Tengah Kepungan Banjir Kabupaten Bandung

- 29 Januari 2020, 12:07 WIB
Jokowi ke Bandung Resmikan Terowongan Nanjung Hari Ini pada Rabu, 29 Januari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertolak menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Rabu pagi, 29 Januari 2020. Jokowi bersama rombongan lepas landas menuju Bandung untuk kunjungan kerja menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan meresmikan terowongan Nanjung yang berlokasi di Kabupaten Bandung.

Berdasarkan keterangan pers melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara RI, pada 29 Januari 2019, terowongan tersebut sebelumnya ditinjau Jokowi dalam kunjungannya pada 10 Maret 2019 lalu.

Baca Juga: WHO Akui Salah Nilai Risiko Virus Corona

Proyek pembangunan tersebut diambil alih oleh pemerintah pusat pada 2018 sebagai bagian dari pembenahan besar-besaran sungai Citarum dari hulu ke hilir dalam program Citarum Harum.

“Hari ini saya ke Bandung, Jawa Barat. Saya hendak meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung. Pembangunan terowongan ini adalah salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi sungai Citarum,” katanya dalam akun Instagram @jokowi.

Selanjutnya, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 yang bertempat di Kota Cimahi.

Baca Juga: Viral Video Pencurian Ban Mobil di Mall, Kapolres Metro Bekasi: Kasus ini Baru Pertama Terjadi di Wilayah Kami

Penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi agenda terakhir Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat sebelum kembali menuju Jakarta. Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan PKH tahap pertama di tahun 2020.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Setneg

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X