Penerimaan Polisi 2020 Khusus Bakosmus Perawat dan Bidan Dipercepat, Berikut Ini Persyaratannya

- 28 Maret 2020, 07:59 WIB
KEPOLISIAN Republik Indonesia.*

PIKIRAN RAKYAT - Pendaftatran penerimaan terpadu anggota polisi Republik Indonesia khusus Bintara Kompetensi Khusus (Bakosmus) Perawat dan Bidan akan dipercepat.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari akun Instagram @rekrutmen_polri, mulai hari ini, peserta diperbolehkan melakukan pendaftaran secara daring dan melakukan verifikasi manual di Polres dan Polda setempat.

Melalui video conference yang digelar Kamis 26 Maret 2020, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., mengatakan bahwa Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia kekurangan tenaga medis. Pada saat yang sama, kini Indonesia berada di tengah pandemi virus corona.

"Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia yang ada saat ini kekurangan tenaga medis, khususnya perawat dan bidan, sehingga perlu melaksanakan rekrutmen secara proaktif," kata dia sebagaimana tertulis di akun Instagram @ssdm_polri. 

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Baca Juga: Jejak Kaki Stegosaurus Ditemukan di Pulau Skye, Bukti Pertama Dinosaurus Ikonik Jelajahi Skotlandia

Baca Juga: Penelitian: Studi Terbaru Tunjukkan Lapisan Ozon Berangsur Pulih

Sebelumnya, panitia seleksi memutuskan mengundur jadwal pendaftaran Tamtama, Bintara, dan Akademi Kepolisian (Akpol) hingga 6 April 2020 mendatang sehubungan dengan penyebaran virus corona.   

Akan tetapi, khusus untuk Bakosmus Perawat dan Bidan, pengunduran pendaftaran dibatalkan sehingga peserta yang hendak mengikuti seleksi di dua bidang tersebut dianjurkan segera mendaftar secara daring kemudian melakukan verifikasi manual.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X