Ahok Bongkar Kebusukan Internal Pertamina, Andre Rosiade: Copot Saja Beliau Pak Jokowi, Buat Gaduh

- 16 September 2020, 10:54 WIB
Politikus dan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. /DPR RI

PR BEKASI – Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama BUMN Pertamina mendapat kritikan pedas dari masyarakat hingga politisi akibat ucapannya.

Salah satunya datang dari anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade atas kinerjanya yang dianggap tidak maksimal selama hampir setahun menangani Pertamina.

Dalam cuitan dari akun Twitternya, Selasa, 15 September 2020, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut mendesak Presiden agar segera memberhentikan Basuki Tjahja Purnama.

Baca Juga: Cek Fakta: Pondok Pesantren Alquran Dikabarkan Habis Terbakar, 28 Santri dan Guru Tewas Terpanggang

Ia juga mendesak Menteri BUMN Erick Thohir melakukan  hal yang sama dalam cuitan Twitternya di akun @andre_rosiade.

"Pak Presiden @jokowi yg sy hormati, setelah melihat kinerja dan perilaku saudara @basuki_btp sebagai Komut @pertamina, Saya usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir untuk mencopot saudara BTP dr jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan kinerja yg bersangkutan juga biasa2 saja," tulis Andre Rosiade.

Cuitan Andre keluar, menyusul kritikan yang dilontarkan Ahok yang membuka aib atau kebusukan di internal manajemen Pertamina, termasuk soal lobi ke menteri  hingga gaji direksi yang fantastis.

Menurut Andre yang juga Wasekjen DPP Partai Gerindra, sebagai komisaris seharusnya Ahok menyelesaikan persoalan tersebut secara internal atau melaporkannya ke Menteri BUMN, tidak diumbar di publik.

Baca Juga: Pencarian Korban Kapal Motor di Buton Selatan Dilanjutkan, Wilayah Akan Diperluas

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X