Bicara Soal Peran Generasi, Puan Maharani: Keberlangsungan Indonesia Tergantung Kualitas Generasi Z

- 2 November 2020, 19:50 WIB
Tangkapan layar saat Puan Maharani membaca puisi berjudul 'Haknya rakyat merdeka untuk dilayani'.
Tangkapan layar saat Puan Maharani membaca puisi berjudul 'Haknya rakyat merdeka untuk dilayani'. /YouTube/Ombudsman RI

PR BEKASI - Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa keberlangsungan suatu negara tergantung pada generasi bangsa selanjutnya, hal tersebut selaras dengan pernyataan Puan Maharani.

Ketua DPR RI Puan Maharani meyakini bahwa keberlangsungan Indonesia di masa depan tergantung pada kualitas generasi Z alias para remajanya.

Menurutnya, generasi Z merupakan generasi yang akan mengubah negara Indonesia.

Baca Juga: Buronan KPK Naik Mobil Pejabat, Rocky Gerung: Ada Bisnis Luar Biasa Dalam Tukar Tambah Kasus

Untuk diketahui, dalam alfabet, huruf Z memang dianggap sebagai huruf yang terakhir. Namun, Puan justru melihat generasi Z sebagai titik awal perjalanan baru Bangsa Indonesia.

"Para remaja yang saat ini berusia 16-17 tahun akan berada di puncak-puncaknya masa usia produktif 30-an akhir atau 40-an awal saat Indonesia berusia 100 tahun nanti. Insya Allah, di tahun 2045 nanti di antara para peserta Parlemen Remaja ini mungkin sudah ada yang menjadi anggota DPR, memiliki perusahaan sendiri, jadi ilmuwan, ahli teknologi, atau bahkan Menteri," kata Puan Maharani, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi DPR RI, Senin, 2 November 2020,

"Artinya, adik-adik inilah yang akan mengambil keputusan penting yang akan membentuk Indonesia ketika negara kita sudah berusia lebih dari 1 abad," sambungnya.

Baca Juga: Demonstrasi di Indonesia Tumpah Sebulan Terakhir, Pakar Prediksi Pemulihan Covid-19 Mundur 2 Bulan

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2020 di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta pada Senin, 2 November 2020 hari ini.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah