PKI Disebut Menyamar Jadi Dokter untuk Datangi Rumah Warga, Cek Faktanya

- 6 Juni 2020, 20:13 WIB
ILUSTRASI virus corona.*

PR BEKASI - Beredar kabar yang menyebut anggota PKI kembali muncul dan menyamar sebagai dokter. Mereka datang ke rumah warga yang diduga terinfeksi virus corona. 

Kabar tersebut ramai diperbincangkan di Facebook setelah pemilik akun Yongky Yanto mengunggah video beberapa dokter yang terlihat menyambangi rumah warga.

Unggahan itu disertai narasi “Jangan-jangan ini bukan dokter atau bidan. Ini PKI menyamar sebagai dokter. Aparat yang menyaksikan kejadian ini hanya diam. Mereka semua nggak punya hati.”

Mafindo melaporkan, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com, video yang disebut berisi rekaman anggota PKI menyamar sebagai dokter itu merupakan informasi yang salah.

Baca Juga: Ganjil Genap Selama PSBB Transisi Belum Diputuskan, Polisi Bersiap Hadapi Lonjakan Jumlah Kendaraan

Video itu menampilkan beberapa orang memakai alat perlindungan diri lengkap berusaha masuk ke rumah dan sempat menyeret perempuan yang menghalanginya.

Peristiwa itu diklaim Yongky Yanto sebagai upaya PKI, yang kembali muncul, mendatangi rumah warga dengan berpura-pura menjadi dokter.

Faktanya, video itu merupakan proses evakuasi warga yang dilaporkan meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di bawah pengawasan pihak Rumah Sakit Siloam Makassar.

Humas Rumah Sakit Siloam Makassar Putri Amelia menjelaskan, warga yang bersangkutan masuk dalam kategori PDP yang belum diketahui pasti status kesehatannya terkait infeksi virus corona. Dia baru saja meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Mafindo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X