Jokowi Taruh Harapan Besar pada BSI untuk Kembangkan Ekonomi Syariah Indonesia

- 1 Februari 2021, 20:39 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). /ANTARA/Hafidz Mubarak A

PR BEKASI – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Bank Syariah Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021.

Ia pun berharap besar dengan diresmikannya Bank Syariah Indonesia ini agar berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang menyejahterakan umat dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Video Pramugari Pesawat SJ182 Menangis karena Firasat Sebelum Pesawat Jatuh

Demi mewujudkan harapan tersebut, Presiden menyampaikan empat pesan pada bank hasil penggabungan tiga bank himbara syariah ini, yaitu BRI Syariah, Mandiri Syariah, dan BNI Syariah.

Pertama, Presiden meminta kepada BSI agar nantinya menjadi bank syariah yang universal.

Artinya harus terbuka, inklusif, dan menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air.

Baca Juga: AHY Bongkar Makar dalam Tubuh Partai Demokrat, Andi Arief Sebut Nama Jokowi dan Moeldoko

"Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, yang nonmuslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia," ujarnya, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Setkab pada Senin, 1 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x