Merger Bank Syariah Dimulai 2021, Ma'ruf Amin: UKM Tidak Perlu Khawatir untuk Dapatkan Modal

- 28 Oktober 2020, 06:36 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin /Instagram /@kyai_marufamin/

PR BEKASI - Penggabungan tiga bank syariah Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) bertujuan untuk memperkuat ekosistem keuangan dan ekonomi Indonesia

Dikutip oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 27 Oktober 2020, pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, khususnya di bidang syariah, penggabungan ini akan menjadikannya mampu bersaing di tingkat global.

Baca Juga: STNK Mati Dua Tahun Akan Diblokir, Polda Metro Jaya Beri Penjelasan

"Dalam rangka memperkuat kelembagaan keuangan syariah di dalam negeri dan meningkatkan partisipasi Indonesia dalam perekonomian syariah global, Pemerintah saat ini telah memulai penggabungan tiga bank yang dimiliki Himbara," kata Ma'ruf Amin.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam pidato kunci pada web seminar tentang "Potensi Ekonomi Syariah Pascapandemi" secara virtual dari Jakarta pada Selasa, 27 Oktober 2020 hari ini.

Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa khusus di bidang keuangan syariah, Indonesia selama ini telah memiliki ekosistem lengkap melalui berbagai regulasi dan kebijakan.

Unsur lainnya adalah pelaku usaha dan potensi jumlah penduduk Islam yang dapat mendukung keberadaan ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri.

Baca Juga: Pengadaan Vaksin Covid-19 Dinilai Terburu-buru, Jokowi: Semua Kejar-kejaran

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x