KBRI Helsinki Lakukan Uji Rasa 4 Kopi Asal Indonesia, Arabika Gayo Jadi Favorit Warga Finlandia

- 18 Februari 2021, 08:27 WIB
Salah satu kopi Indonesia yang ikut dalam uji rasa kopi di Finlandia.
Salah satu kopi Indonesia yang ikut dalam uji rasa kopi di Finlandia. /Dok. Kemlu

PR BEKASI – Kopi menjadi salah satu jenis minuman favorit masyarakat dunia. Bukan hanya karena kenikmatannya saat dikonsumsi, nilai harganya yang ekonomis membuat kopi bisa dinikmati berbagai kalangan.

Sebagai salah satu negara produsen dan eksportir kopi paling besar di dunia, Indonesia tak henti-hentinya memperkenalkan jenis-jenis kopi lokal ke berbagai negara, salah satunya ke Benua Eropa melalui Finlandia.

Di negara dengan sistem Pendidikan terbaik di Dunia itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Helsinki, di Finlandia melakukan uji rasa terhadap empat kopi asal Indonesia.

Empat kopi asal Indonesia itu yakni Arabika Gayo Bembeng Family produksi Koperasi Ketiara Aceh, Arabika Umang Super produksi Koperasi Ketiara Aceh, ava Black Honey Preanger dari Koperasi Produsen Kopi Margamulya Jawa Barat, dan Arabika Solok Wet Hull Sumatra produksi Roastery Libertad Union Jakarta.

Baca Juga: Juventus Telan Kekalahan dari Porto di Kampung Ronaldo, Andrea Pirlo: Kami Lambat dan Tak Cukup Cerdas

Baca Juga: Seduh Kopi Anda! Simak 13 Manfaat Menurut Sains yang Akan Kamu Dapatkan

Baca Juga: Minta SKB 3 Menteri Direvisi, Din Syamsuddin: Agar Kita Tidak Menyimpang dari Nilai Dasar Indonesia 

“Hasilnya Arabika Gayo Bembeng Family adalah kopi yang paling disukai karena memiliki rasa yang fruity, memiliki tingkat keasaman tinggi dan dimulut terasa enak,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi Kemlu pada Kamis, 18 Februari 2021.

Dalam uji rasa kopi asal Indonesia tersebut dilakukan dengan dua alat seduh manual, yaitu Chemex dan Filter Kopi, serta melibatkan para ahli kopi dan pemilik Mokkamestarit, Reija Paakinen dan Mika Hannuniemi.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah