Berkaca dari Eropa dan India Soal Pelarangan Mudik Lebaran 2021, Luhut: Kita Tidak Punya Pilihan Lain

- 27 Maret 2021, 10:25 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendukung keputusan pemerintah terkait mudik lebaran 2021.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendukung keputusan pemerintah terkait mudik lebaran 2021. /ANTARA

PR BEKASI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pelarangan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini.

Luhut menyebut, bila libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun ini diadakan dan Mudik juga diperbolehkan, dikhawatirkan setelahnya, angka kasus positif Covid-19 di Indonesia akan meningkat tajam.

Luhut menilai, kebijakan peniadaan libur panjang lebaran untuk kesempatan mudik tahun ini merupakan keputusan yang sudah tepat karena memang tidak ada pilihan lain yang lebih baik daripada itu.

“Memang kita enggak punya pilihan banyak mengenai libur (lebaran) ini. Kita lihat pengalaman di Eropa, India begitu. Dibuka, langsung naik (angka positif) 30%,” ucap Luhut dalam jumpa pers virtual Bali Investment Forum 2021, Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga: Shin Tae-yong Lebih Memilih Mudik Lebih Awal ke Korea Selatan Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

Baca Juga: Nilai Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021, PBNU: Perlindungan Keselamatan bagi Rakyat Tak Bisa Ditawar

Baca Juga: Akui Takut Di-roasting Kiky Saputri, Sule: Takutnya Terjadi Apa-apa, Manusia Kadang-kadang Bisa Lepas Kontrol 

Ia menambahkan, keputusan tersebut merupakan hasil pembahasan dengan pihak-pihak terkait dalam rapat kabinet dan telah diputuskan bahwa libur panjang Idul Fitri pada tahun ini ditiadakan sekaligus pelarangan bagi masyarakat untuk melakukan mudik.

“Sudah diputuskan di rapat kabinet, libur Lebaran di-hold dulu,” ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara News, Sabtu, 27 Maret 2021.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x