Sama-Sama Permudah Aktivitas Belanja, Apa Sih Perbedaan Kartu Kredit dan PayLater?

- 11 Mei 2021, 09:36 WIB
Lima perbedaan penggunaan Kartu Kredit dan Paylater yang kini sama-sama sering dipakai dalam aktivitas berbelanja, mana yang lebih baik?
Lima perbedaan penggunaan Kartu Kredit dan Paylater yang kini sama-sama sering dipakai dalam aktivitas berbelanja, mana yang lebih baik? /PIXABAY/Rizqie Arie/PIXABAY

PR BEKASI - Aktivis belanja semakin hari semakin dipermudah dengan berbagai alat pembayaran yang sah. Anda pun pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu kredit dan PayLater.

Keduanya merupakan produk keuangan yang sama-sama mampu mempermudah aktivitas berbelanja dan meringankan beban tagihannya.

Baik PayLater dan kartu kredit, sama-sama membolehkan penggunanya untuk mencicil tagihan belanja dengan beberapa kali pembayaran di lain waktu. Namun keduanya terdapat perbedaan yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Ceritakan Beberapa Kejadian Sebelum Sapri Meninggal Dunia, Dolly: Dokter Minta Saya Buat Baca laillahaillah 

Secara singkat, yang dimaksud dengan PayLater adalah sebuah fitur pembayaran nontunai atau cashless dengan bentuk pemberian kredit atau pinjaman tanpa agunan bagi pengguna sebuah aplikasi mobile atau smartphone tertentu.

Dibandingkan dengan kartu kredit, PayLater memang tergolong sebagai alat pembayaran yang baru.

Meski begitu, dengan berbagai manfaat dan kelebihan yang ditawarkannya, PayLater mampu meraih popularitas dengan cukup pesat di mata masyarakat dan para pecinta belanja online.

Di sisi lain, kartu kredit adalah alat pembayaran yang umumnya ditawarkan dan diterbitkan oleh lembaga keuangan konvensional seperti bank.

Baca Juga: 49 Tahun Sebagai Muslim, Ahmad Dhani Baru Sadar Jadi Istri dalam Islam Tidaklah Mudah

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x