Cek Saldo dan Tarik Tunai Berbayar di ATM Link Resmi Ditunda, 3 Kategori Ini Tetap Gratis

- 1 Juni 2021, 22:09 WIB
Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Mandiri, BNI, BRI, dan BTN menunda pemberlakuan tarif pada setor serta tarik tunai pada ATM Link yang seharusnya dimulai 1 Juni 2021.
Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Mandiri, BNI, BRI, dan BTN menunda pemberlakuan tarif pada setor serta tarik tunai pada ATM Link yang seharusnya dimulai 1 Juni 2021. /ANTARA FOTO

PR BEKASI - Pemberlakuan tarik tunai dan cek saldo berbayar yang seharusnya dimulai hari ini, 1 Juni 2021, ditunda.

Empat bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN sepakat untuk menunda penetapan tarif pada dua jenis transaksi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021.

Baca Juga: Mulai 1 Juni, Tarik Tunai dan Cek Saldo di ATM Link Bank BUMN Dikenakan Biaya hingga Rp5.000 

Kesepakatan bank Himbara tersebut dilakukan bersama PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk menjadwalkan kembali penetapan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai yang dilakukan di mesin ATM Merah Putih atau ATM Link.

"Penyesuaian tarif yang pada awalnya akan diimplementasikan pada 1 Juni 2021 menjadi ditunda," kata Adi Sulistyowati, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari ANTARA.

Menurut Susi, penundaan penetapan tarif tersebut dilakukan untuk mendorong sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat legawa terkait kebijakan ini.

Baca Juga: BPUM UMKM Tahap 2 Disalurkan April 2021, Simak Cara Cairkan BLT Rp1,2 Juta di BRI atau BNI 

Meski nantinya akan diberlakukan tarif pada transaksi cek saldo dan tarik tunai, nasabah Himbara masih bisa menikmati layanan ini secara gratis melalui ATM yang berlogo sama dengan penerbit kartunya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x