Penerima Bansos Tetap Bisa Nikmati Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis

- 2 Juni 2021, 06:00 WIB
Wadirut BNI, Adi Sulistyowati menyampaikan bahwa penerima bansos tetap dapat menikmati layanan tarik tunai dan cek saldo gratis.
Wadirut BNI, Adi Sulistyowati menyampaikan bahwa penerima bansos tetap dapat menikmati layanan tarik tunai dan cek saldo gratis. /ANTARA/M Risyal Hidayat

PR BEKASI - Sejumlah nasabah dengan kategori tertentu tetap dapat menikmati cek saldo dan tarik tunai gratis di ATM Link milik Himbara.

Salah satunya adalah para penerima bantuan sosial (bansos), seperti yang disampaikan Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021.

"Khusus untuk nasabah penerima bansos, cek saldo dan tarik tunai di ATM Link tidak akan dikenakan biaya sama sekali," kata Adi, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Baca Juga: Mulai 1 Juni, Tarik Tunai dan Cek Saldo di ATM Link Bank BUMN Dikenakan Biaya hingga Rp5.000 

Seperti diketahui, pemerintah berencana untuk mengenakan tarif pada transaksi tarik tunai dan cek saldo di jaringan ATM Link.

Tarif tersebut yakni Rp5.000 untuk tarik tunai dan Rp2.500 untuk cek saldo, dari kebijakan awal yang gratis.

Kebijakan tersebut awalnya akan diberlakukan pada Selasa, 1 Juni 2021 namun rencana tersebut ditunda.

Keputusan tersebut didapatkan setelah empat bank Himbara yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sepakat menunda penetapan tarif cek saldo dan tarik tunai berbayar.

Baca Juga: Cek Saldo dan Tarik Tunai Berbayar di ATM Link Resmi Ditunda, 3 Kategori Ini Tetap Gratis 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x