8 Cara Mengatur Keuangan Perusahaan dengan Tepat dalam Berbisnis

- 8 November 2021, 16:04 WIB
Salah satu hal penting dalam bisnis adalah perencaan dan pengelolaan keuangan, simak 8 cara mudah ini.
Salah satu hal penting dalam bisnis adalah perencaan dan pengelolaan keuangan, simak 8 cara mudah ini. /Pixabay/Stevepb

PR BEKASI - Cara mengatur keuangan ikut berdampak penting dalam pertumbuhan bisnis, apalagi soal keuangan dinilai begitu sensitif. Hal ini melibatkan keterampilan perencanaan, pengendalian, serta pengawasan sumber daya keuangan untuk mencapai tujuan bisnis.

Bisnis yang baik akan memanfaatkan sumber daya secara efektif agar bisa mengatur keuangan jangka panjang. Bahkan, pengelolaan keuangan ini adalah komponen utama bisnis karena berhubungan dengan perencanaan keuangan periode selanjutnya. Karena pentingnya hal tersebut, tak jarang perusahaan mulai menggunakan aplikasi pembukuan android untuk mempermudah pengelolaan keuangan.

Anda mungkin menganggap cara mengatur keuangan terlalu rumit dan membingungkan. Tapi, jangan khawatir! Berbekal tips berikut, mudah-mudahan Anda bisa lebih mudah mengelola dan mengatur keuangan yang terkendali. Simak, ya!

Baca Juga: Pengakuan Kebaikan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Satu per Satu Mulai Terungkap, Sahabat hingga Online Shop

1. Tepat waktu

Kalau Anda belum tahu kapan tagihan perusahaan jatuh tempo, seperti utang, pinjaman modal, atau tagihan kartu kredit, Anda mungkin perlu meninjau ulang kondisi ini.

Belum lagi, kalau telat bayar, Anda bisa kena sanksi denda atau bunga tambahan. Bukan hanya menambah beban pengeluaran, tapi hal ini juga memperburuk reputasi dan hubungan dengan vendor atau pemberi pinjaman.
Maka itu, untuk menghindari denda dari pembayaran tagihan yang tertunda, tetap catat tanggal jatuh tempo. Catat setiap nominal utang dan jatuh temponya secara sistematis dan rapi. Sehingga jadwal pembayaran lebih teratur dan konsisten.

Baca Juga: NCT jadi 'Triple Million Seller' dengan Pencapaian Penjualan Album NCT 127 dan NCT DREAM

2. Pantau pengeluaran

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x