Penuhi Janji, Mendag Zulkifli Hasan Luncurkan Minyak Goreng Rp14.000 per Liter

- 6 Juli 2022, 14:46 WIB
ilutrasi minyak goreng.
ilutrasi minyak goreng. /ANTARA FOTO/Rahmad

PR BEKASI - Zulkifli Hasan, selaku Menteri Perdagangan (Mendag) meluncurkan produk minyak goreng dengan merek Minyakita sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Bekasi.com pada laman resmi Kemendag.

Minyak goreng sederhana ini dijual dengan harga Rp14.000 per liter dengan maksud memudahkan masyarakat mendapatkannya.

Hadirnya Minyakita diharapkan memperlancar pendistribusian minyak goreng dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Hari ini kita meluncurkan Minyakita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan minyak goreng rakyat yang dikemas secara sederhana ini," ujar Mendag saat menghadiri peresmian tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio dan Gemini 7 Juli 2022, Kenali Bahaya Junk Food bagi Tubuh Anda

Pada peluncuran minyak goreng tersebut, Mendag menyampaikan perlunya perbaikan dalam menyelesaikan persoalan minyak goreng terutama pada rantai pendistribusiannya kepada masyarakat.

Persoalan mendasar ini sangat disadari baik dari pihak pemerintah maupun dari pengusaha.

"Bottleneck sudah lancar. Sehingga di Jawa - Bali harga sudah Rp14.000 per liter. Memang di Papua, Tarakan, itu ada yang masih Rp20.000, masih tinggi. Kita rembukan, dan Alhamdulillah sekarang sudah ada kemasan sederhana, bahkan ada yang pakai botol," ujar Mendag Zulhas lagi.

Sedangkan untuk masyarakat yang ada di wilayah Indonesia Timur, yakni Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua, kendala pendistribusian logistik minyak goreng akan segera teratasi dengan hadirnya Minyakita yang baru saja diluncurkan.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x