Penuhi Kebutuhan Gula Nasional, Agus Gimawang: Fokus Pacu Pembangunan Pabrik-pabrik Gula Baru

- 26 Agustus 2020, 17:44 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita fokuskan pembangunan pabrik-pabrik gula baru demi penuhi kebutuhan gula nasional.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita fokuskan pembangunan pabrik-pabrik gula baru demi penuhi kebutuhan gula nasional. /Antara /

PR BEKASI – Untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik terhadap produksi gula yang semakin meningkat, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia (RI) berupaya mendorong pembangunan pabrik gula baru yang akan terintegrasi lahan tebu.

Itu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi maupun makanan dan minuman.

Pendirian pabrik baru juga memerlukan kebijakan strategis guna menciptakan iklim investasi kondusif di Tanah Air.

Baca Juga: Berharap Bisa Tangani Angka Kemiskinan di Kota Bekasi, Rahmat Effendi Bentuk Program SLRT

"Kami fokus memacu pembangunan pabrik-pabrik gula baru yang terintegrasi dengan perkebunan tebu, sehingga dapat beroperasi dengan penuh," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Hal itu disampaikan saat kunjungan Pabrik Gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Desa Watu-watu, Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Agus menerangkan guna mencapai sasaran diperlukan adanya fasilitas memperoleh bahan baku untuk pembangunan pabrik baru ataupun perluasan investasi.

Baca Juga: Proses Kasus Penembakan di Depan Kampus Unpad Dipatiukur, Polisi Gelar Rekonstruksi

Itu dilakukan untuk menarik minta investasi, meringankan biaya investasi yang besar, membantu efisiensi operasional pabrik.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x