Tips Cerdas Kelola Keuangan bagi Milenial, Hindari Utang dan Mulai Menabung

- 7 September 2020, 15:45 WIB
Ilustrasi menabung.
Ilustrasi menabung. //PIXABAY

PR BEKASI - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, selain fokus terhadap masalah kesehatan, kita juga dituntut untuk mampu menyelesaikan masalah keuangan di dalam kehidupan kita.

Karena seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 saat ini, ikut berimbas pada kestabilan ekonomi sebuah negara. Kegiatan ekonomi di berbagai sektor di Indonesia mengalami penurunan sehingga pemasukan pun berkurang.

Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan tips dalam mengelola keuangan khususnya bagi generasi milenial agar kondisi finansial tetap terjaga, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pukulan Bolanya Mengenai Wanita, Novak Djokovic Didiskualifikasi dan Didenda dari Tenis US Open

Menurut OJK, menabung adalah salah satu solusi terbaik dalam masalah finansial.

“Menabung harus dibiasakan. Jika kebiasaan baik ini dijaga terus-menerus, ini akan menjadi habit, jadi budaya hemat, tidak boros,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK Tirta Segara dalam webinar "Indonesia Millenials Financial Summit" di Jakarta, Senin, 7 September 2020, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Menurutnya, kaum milenial termasuk para mahasiswa yang keuangannya masih didukung orangtua, diimbau untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk menabung atau investasi.

Menabung dalam bentuk uang, bersifat likuid atau mudah dicairkan, tapi imbal hasilnya rendah.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Narasi Tentara Merah RRC Berkamuflase Jadi Banser dan Ansor

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x