Bocorkan Upaya Penyiksaan Muslim Uighur, Polisi China: Mereka Digantung dan Disterum

- 19 Oktober 2021, 14:03 WIB
Mantan polisi China telah membocorkan upaya penyiksaan yang dilakukan terhadap minoritas Muslim Uighur.
Mantan polisi China telah membocorkan upaya penyiksaan yang dilakukan terhadap minoritas Muslim Uighur. /REUTERS/Denis Balibouse

 

PR BEKASI – Seorang mantan anggota polisi China baru-baru ini telah membocorkan upaya pemerintah China dalam melakukan penyiksaan terhadap kelompok minoritas Muslim Uighur.

Polisi yang namanya dirahasiakan tersebut mengklaim China melakukan penyiksaan para Muslim Uighur dengan menggantung mereka langit-langit sel, disetrum dengan tongkat listrik, dan memerintahkan diperkosa oleh petugas.

Polisi yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Jiang tersebut mengatakan dia bekerja di salah satu dari seratus kamp penjara yang tersebar di sekitar wilayah Xinjiang.

Dirinya mengaku menyesal saat bergabung dengan 150.000 polisi lainnya di Xinjiang karena dirinya harus melakukan penyiksaan terhadap para tahanan Muslim Uighur.

Baca Juga: Breaking News: Piala Thomas Cup Indonesia VS China Dimenangkan Indonesia

Jiang mengatakan dia dan anggota lainnya akan menendang dan memukul mereka sampai memar dan bengkak hingga mereka berlutut di lantai sambil menangis.

“Jika Anda ingin orang mengaku, Anda menggunakan tongkat listrik dengan dua ujung tajam di atasnya,” katanya, dikutuip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Selasa, 19 Oktober 2021.

“Kami akan mengikat dua kabel listrik di ujungnya dan memasang kabel di alat kelamin mereka saat orang itu diikat,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X