Gubenur Jawa Barat Imbau Warga Tidak Gunakan Masker Scuba dan Buff di KRL

- 17 September 2020, 16:02 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 17 September 2020. /Humas Pemprov Jabar/

PR BEKASI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga Jabar yang berdomisili di daerah Bogor, Bekasi, dan Depok (Bodebek) dapat menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan aturan baru soal pemakaian masker.

Hal ini dikatakan oleh pria yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat tersebut di Gedung Pakuan, Bandung pada Kamis, 16 September 2020.

Aturan setelah munculnya larangan penggunaan masker scuba dan buff di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Baca Juga: Kampanye ‘Semua Rp1’, ShopeePay Dorong Adopsi Transaksi Contactless dengan Lebih dari 8 Juta Voucher

"Dulu scuba oke (dipakai) karena mudah dan murah, sekarang tidak boleh, ya, sudah menyesuaikan atau beradaptasi saja, karena ini bagian dari AKB," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Kamis, 17 September 2020.

Mantan orang nomor satu di Kota Bandung itu juga meminta warga untuk beradaptasi terkait penggunaan masker sebagai bagian dari Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut ermasuk juga beradaptasi dengan imbauan untuk tidak menggunakan masker berbahan scuba dan masker buff yang dinilai tidak efektif menangkal droplet (percikan pernapasan yang muncul saat bicara, bersin atau batuk).

Baca Juga: ESA dan NASA Jalin Kerja Sama untuk Selamatkan Bumi dari Ancaman Asteroid

Soal adaptasi penggunaan masker, Kang Emil juga mencontohkan kondisi di awal pandemi saat masker disebut hanya digunakan oleh orang yang sakit.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X