Dapat Ganti Rugi Lahan, Viral Satu Desa Serempak Beli Mobil Mewah di Tuban

- 16 Februari 2021, 19:08 WIB
Viral puluhan mobil pecah ban karena kerusakan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga langsung perbaiki kerusakan tersebut
Viral puluhan mobil pecah ban karena kerusakan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga langsung perbaiki kerusakan tersebut /Istimewa

PR BEKASI - Geger kabar adanya Desa mendadak kaya di Jawa Timur. Pasalnya sebagian warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendadak kaya dengan serempak membeli mobil mewah.

Alasanya mereka mendapat uang kompesasi penggantian dari lahan yang dibebaskan untuk pembangunan proyek kilang minyak di wilayah Tuban.

Kabar ini bahkan sempat viral di media sosial saat video rekaman aksi sejumlah warga desa membeli belasan mobil baru secara berjamaah dalam sehari.

Baca Juga: Derry Sulaiman Berduka, Sosok yang Berjasa dalam Proses Hijrahnya, Irfan Sembiring Meninggal Dunia

Baca Juga: Robby Purba Dihujat Warganet Usai Video Dorong Pelayan Restoran Viral: Jujur Aku Kapok

Baca Juga: Cak Nun Ancam Turunkan Presiden Jika Indonesia Sudah Darurat, Ruhut Sitompul: Ngebacot Pakai Otak

Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto membenarkan aksi warganya yang memborong belasan mobil mewah. Ia menyebut mereka mendapatkan uang kompensasi yang jumlahnya rata-rata sebesar Rp8 miliar.

"Untuk warga asli sini yang paling banyak itu mendapatkan sebesar Rp26 miliar. Ini kita juga tidak nyangka (bisa jadi kampung miliarder)," kata Gianto.

"(Padahal) dulunya warga sini petani tulen, karena ada pembebasan untuk lahan yang banyak milik warga Sumurgeneng," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah