Mahfud MD Bahas Kehancuran Sebuah Negara, Warganet: Itu Sekarang Terjadi di Indonesia

- 2 November 2020, 12:21 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD.
Menko Polhukam, Mahfud MD. /Instagram/@mohmahfudmd//

PR BEKASI – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD dikenal sebagai salah satu politikus yang aktif di media sosial.

Media sosial Mahfud MD pun memiliki banyak pengikut. Setiap komentar yang dilontarkannya pun kerap menyedot perhatian warganet.

Belum lama ini, Mahfud MD membuat cuitan di akun pribadinya yang menimbulkan beragam reaksi warganet.

Baca Juga: BMKG: Meski Kekuatan Gempanya Kecil, Sesar Garsela Berpotensi Merusak

Mahfud MD berbicara mengenai kehancuran bangsa dan keadilan hukum. Ia menuliskan sebuah hadis yang menyinggung soal penyebab hancurnya suatu bangsa atau negara.

"Ketika diminta tidak menghukum orang yang bersalah, Nabi Muhammad SAW mengatakan kepada keluarga Bani Mahzum, 'Ketahuilah, hancurnya bangsa dan negara terdahulu disebabkan 'jika ada orang besar bersalah dibiarkan tapi kalau ada orang kecil bersalah langsung dihukumkan hadd' kepadanya'," cuit Mahfud MD (@mohmahfudmd), Minggu, 1 November 2020, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com.

Cuitan tersebut mendapatkan beragam respons dari warganet, salah satunya ada warganet yang menyebut bahwa tidk adilnya sebuah hukum yang dituliskan Mahfud MD tengah terjadi di Indonesia.

Baca Juga: PKS Minta Presiden Jokowi Desak Emmanuel Macron Minta Maaf dan Tarik Kembali Ucapan Kontroversialnya

"Dan itu sekarang yang sering terjadi di Indonesia Prof. Ayo Prof tunjukkan dengan tindakan, bukan hanya dengan kata-kata karena Anda memiliki kekuatan untuk bertindak," cuit @Idrus_kaidu.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah