Resmi Luncurkan Bansos 2021, Jokowi: Nilainya Utuh Tanpa Ada Potongan

- 4 Januari 2021, 17:25 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Instagram/@jokowi

PR BEKASI – Program Bantuan Sosial (Bansos) se-Indonesia untuk tahun 2021 resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bansos tahun ini akan diberikan pada masyarakat di 34 Provinsi di seluruh Indonesia dengan tiga jenis yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperingatkan pada masyarakat Bansos tersebut bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan maksimal.

Baca Juga: Yakini Perubahan Dunia Dimulai dari Suriah, Pimpinan JI: Kami Mengurus Semua Kebutuhan Jihad

Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa Bansos yang akan disalurkan pada masyarakat tersebut dipastikan utuh dan tidak ada potongan apapun.

"Ini juga saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan," kata Jokowi di Istana Negara yang disiarkan akun YouTube Sekretaris Presiden, Senin, 4 Januari 2021, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News.

Menurut pria pecinta music rock tersebut, Bansos tersebut akan langsung dikirimkan pemerintah melalui bank-bank pemerintah maupun Kantor Pos.

Baca Juga: Prabowo Minta Masyarakat Tak Berdebat Soal Drone Asing, Ferdinand: Wajar Kinerja Bapak Dipertanyakan

Dengan begitu, masyarakat bisa berlega hati karena tidak akan ada potongan pada tiga jenis Bansos yang akan disalurkan tersebut.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x