Kartu KIS ‘Nganggur’ Bisa Dipakai untuk Dapat Bansos Rp300.000 per Bulan, Simak Caranya

- 10 Februari 2021, 15:30 WIB
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat 8 Januari 2021. Kantor Pos Gorontalo akan menyalurkan BST program Kementerian Sosial sebesar Rp300 ribu kepada 60.253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lima kabupaten dan satu kota di Gorontalo.
Seorang petugas memotret warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat 8 Januari 2021. Kantor Pos Gorontalo akan menyalurkan BST program Kementerian Sosial sebesar Rp300 ribu kepada 60.253 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di lima kabupaten dan satu kota di Gorontalo. /Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO

 

PR BEKASI – Apabila Anda memiliki Kartu KIS yang nganggur, lebih baik dimanfaatkan untuk mendapatkan Bansos Rp300.000 per bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pada tahun 2021, Kemensos kembali melanjutkan penyaluran Bansos bagi masyarakat yang terdaftar di laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Para penerima Bansos tersebut bisa dicek menggunakan beragam identitas salah satunya Kartu KIS.

Baca Juga: Gagap di Tahun 2020, Kominfo dan Pengusaha Optimistis 2021 Bisnis Daring Meningkat

Akan tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua pemilik Kartu KIS tersebut bisa mendapatkan Bansos Rp300.000 yang disalurkan setiap bulan hingga April tersebut.

Hanya mereka yang terdaftar sebagai penerima yang berhak mendapatkan bantuan pandemi Covid-19 tersebut.

Tangkapan layar dtks, kartu KIS bisa dipakai untuk dapat Bansos Rp300.000.
Tangkapan layar dtks, kartu KIS bisa dipakai untuk dapat Bansos Rp300.000. Dtks kemensos

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemensos terus menyalurkan Bansos pada tahun ini sebagai lanjutan program keringanan ekonomi masyarakat akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x