Penyaluran BST Tak Akan Diperpanjang, Mensos: Enggak Ada Anggarannya untuk Itu

- 1 April 2021, 13:47 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-19 di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021. /ANTARA/Devi Nindy
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-19 di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021. /ANTARA/Devi Nindy /

PR BEKASI – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dipastikan tak akan diperpanjang hingga terakhir April 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat menghadiri puncak HUT Ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021.

Menurut Tri Rismaharini, pihaknya tak akan memperpanjang program BST dikarenakan saat ini Kemensos tidak mempunyai anggaran untuk melaksanakan program tersebut.

"Enggak ada anggarannya untuk itu," kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Yakini Orang Tua Pelaku Penyerangan Mabes Polri Sangat Sedih, Henry Subiakto: Ini Peringatan bagi Kita Semua

Baca Juga: Isi Dua Surat Wasiat Terduga Teroris Mirip, Mohon Maaf pada Ibu hingga Minta Tinggalkan Riba

Baca Juga: Arief Muhammad Layangkan Surat Terbuka, Anya Geraldine hingga Atta Halilintar Beri Dukungan

Selain itu, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini mulai terjadi pergerakkan ke skala mikro menjadi salah satu alasan Kemensos tak akan memperpanjang program BST.

Menurut Tri Rismaharini, masyarakat seharusnya kini telah dapat beraktivitas kembali, dengan harapan situasi pergerakan perekonomian di Indonesia sudah mulai normal.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x