Optimalkan Penyaluran BLT saat Ramadhan, Gus Menteri Minta Kerjasama Kades

- 16 April 2021, 06:09 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) minta Kades salurkan BLT saat Ramadhan.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) minta Kades salurkan BLT saat Ramadhan. /Mugi/Humas Kemendes PDTT


PR BEKASI - Pemerintah Indonesia melalui kementerian terkait menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Program bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19.

Demi mengoptimalkan penyakuran BLT tersebut para kepala desa atau Kades diminta untuk bekerjasama.

Baca Juga: Menaker Sudah Terbitkan Surat Edaran, Berikut Sanksi yang Akan Diterima Perusahaan Jika Tak Bayarkan THR

Khususnya bagi Kades yang telah menerima pencairan Dana Desa, diminta segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa.

Tujuannya agar dana tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan warga saat Ramadhan.

Hal ini ditegaskan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) sebagaimana diberitakan Galamedia.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul, "Kades Diminta Segera Salurkan BLT Desa, Gus Menteri: Supaya Bisa Dimanfaatkan Masyarakat saat Ramadhan".

Baca Juga: Komponen Utama Vaksin Nusantara dari AS, Gus Nadir Beri Komentar Menohok

Menurut Mendes PDTT yang akrab disapa Gus menteri ini, per tanggal 12 April, sebanyak Rp11.361 triliun dari total Rp72 triliun Dana Desa Tahun 2021 telah cair dan masuk ke rekening desa.

"Saya sangat berharap, tolong kepada kepala desa, perangkat desa, yang Dana Desa-nya sudah ada, plotting BLT Desa yang sudah disiapkan, segera salurkan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x