Pemerintah segera Cairkan Bansos Rp600 Ribu, Berikut Rinciannya

- 5 Juli 2021, 20:30 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (tengah) mengabarkan Pemerintah Indonesia akan segera mencairkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp600.000 di masa PPKM darurat dalam waktu dekat ini.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (tengah) mengabarkan Pemerintah Indonesia akan segera mencairkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp600.000 di masa PPKM darurat dalam waktu dekat ini. /Reno Esnir/ANTARA FOTO

PR BEKASI – Pemerintah Indonesia dikabarkan akan segera mencairkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp600.000 di masa PPKM darurat dalam waktu dekat ini.

Bansos yang akan disalurkan lewat Kementerian Sosial tersebut dicairkan untuk akselerasi program perlindungan sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Diketahui, bansos tersebut direncanakan akan segera dicairkan pekan ini atau paling lambat pekan depan.

Baca Juga: 6 Bansos Covid-19 yang Cair di Bulan Juli Selama PPKM Darurat, Akses Link Resmi Ini Paling Lambat Minggu Kedua

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat ditemui di Jakarta, Senin, 5 Juli 2021.

"Pada Mei dan Juni akan diberikan Rp600 ribu sekaligus. Tapi saya minta jangan diijonkan (digadai) dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja," katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Tri Rismaharini juga mengatakan bahwa jajarannya telah siap untuk mempercepat pencairan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cek Syarat dan Cara Pendaftaran Bansos FMOTM 2021 bagi Warga DKI Jakarta

"Kami siap segera mencairkan bansos sebagai tidan lajut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," katanya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x