Ekspor Bawang ke Malaysia, Mendag: Ini Sebagai Wujud Menjaga Neraca Perdagangan Indonesia

- 25 Agustus 2020, 19:12 WIB
 Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto saat melepas ekspor perdana bawang merah goreng sebanyak 20 ton milik PT Inti Sumber Citra Rasa ke Malaysia.
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto saat melepas ekspor perdana bawang merah goreng sebanyak 20 ton milik PT Inti Sumber Citra Rasa ke Malaysia. /ANTARA/

PR BEKASI - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto melepas ekspor perdana bawang merah goreng sebanyak satu kontainer yang berisi 20 ton milik PT Inti Sumber Citra Rasa ke Malaysia.

Acara pelepasan ekspor tersebut dilakukan secara virtual di Jakarta, pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Pelepasan ekspor dilakukan Mendag di pelataran parkir Kementerian Perdagangan, yang terhubung langsung dengan perwakilan PT Inti Sumber Citra Rasa, dan didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatra Utara dari Pelabuhan Belawan.

Baca Juga: Gaza Terapkan Lockdown Usai Temukan Kasus COVID-19 untuk Pertama Kalinya

"Kami sangat mengapresiasi pelaku usaha seperti PT Inti Sumber Citra Rasa yang telah melakukan inovasi produk ekspor, khususnya bawang merah goreng, untuk memberikan nilai tambah sesuai dengan standar halal dan kesehatan, serta penyesuaian terhadap perubahan selera konsumen di pasar global," kata Agus di Jakarta, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

"Saat ini truk kontainer bawang merah goreng sudah di luar dan dari perusahaan di Medan, dan dipastikan akan berada di kapal untuk segera dikirim ke Malaysia dari Pelabuhan Belawan," ujar Agus menambahkan.

Agus berharap, pelepasan ekspor tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku bisnis untuk mengembangkan produk ekspor, sehingga menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Baca Juga: Pengembangan Ekosistem Investasi Mobil Listrik, Tito Karnavian Siap Beri Dukungan

Pelepasan ekspor tersebut merupakan wujud konkret pemerintah bersama pelaku bisnis untuk menjaga neraca perdagangan Indonesia.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x