Bos Amazon Jeff Bezos Jadi Orang Pertama dalam Sejarah dengan Kekayaan Melebihi 200 Miliar Dolar

- 27 Agustus 2020, 18:42 WIB
Bos Amazon Jeff Bezos, yang kini dijuluki sebagai orang terkaya di dunia dengan penghasilan tertinggi per detiknya mencapai Rp2,2 miliar.
Bos Amazon Jeff Bezos, yang kini dijuluki sebagai orang terkaya di dunia dengan penghasilan tertinggi per detiknya mencapai Rp2,2 miliar. /AFP/Jim Watson

PR BEKASI - Pendiri layanan e-commerce Amazon Jeff Bezos secara resmi menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan lebih dari 200 miliar dolar AS atau setara dengan Rp2,8 triliun pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurut Bloomberg's Billionaire's Index, Jeff Bezos sekarang bernilai 202 miliar dolar AS. Itu berarti Bezos sekarang lebih kaya 78 miliar dolar AS daripada salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, yang saat ini adalah orang terkaya kedua di dunia.

Kekayaan Jeff Bezos disebabkan meningkatnya saham Amazon sebesar 2,85 persen, yang berarti perusahaan tersebut sekarang bernilai lebih dari 1,7 triliun dolar AS.

Baca Juga: Babak Baru ABK RI di Kapal Tiongkok, Mengaku Tak Diupah Hingga Mendapat Tindak Kekerasan

Beberapa eksekutif yang pernah bekerja dengan Jeff Bezos di masa lalu memiliki pandangan yang berbeda tentang kelebihan dan kekurangan Jeff Bezos sebagai CEO. 

Mereka mengatakan dia tidak selalu menjadi CEO yang baik, dia bisa menginspirasi dan membujuk, tapi juga bisa mengganggu dan mencaci maki. Dia bisa melihat gambaran besarnya dari masalah yang dihadapinya dan juga bisa mengaturnya dengan baik.

Bezos adalah pribadi yang unik dan brilian, bahkan para karyawannya pun memujanya. Semuanya merasa bahwa dia adalah seorang visioner hebat yang sangat mengerti bagaimana membangun perusahaan yang berumur panjang.

Meskipun US$200 miliar adalah jumlah uang yang luar biasa, data menunjukkan bahwa pendapatan Bezos dapat meroket di tahun-tahun mendatang dan bahkan dapat membuatnya menjadi triliuner hanya dalam enam tahun.

Baca Juga: Tampilkan Grafis dan Spesifikasi Tinggi, Nintendo Switch Akan Segera Rilis 2021 Mendatang

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x