Cek Lokasi beserta Harga Tes Swab PCR dan Rapid Tes Antigen di Bandara Milik AP I dan II

- 18 Desember 2020, 17:26 WIB
Petugas memeriksa kesehatan calon penumpang sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Angkasa Pura I menurunkan biaya rapid test di bandara.
Petugas memeriksa kesehatan calon penumpang sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Angkasa Pura I menurunkan biaya rapid test di bandara. /ANTARA/Fauzan/pras

PR BEKASI – Untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 tidak usah bingung untuk memikirkan kemana kah harus melakukan pengecekan tes Covid-19.

Karena kini, PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II (Persero) mulai menyediakan layanan tes usap dengan metode PCR dan rapid test Antigen di sejumlah bandara. Hal ini dilakukan sesuai arahan Pemerintah terkait persyaratan perjalanan udara selama masa libur Nataru.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan bahwa layanan ini diharapkan mempermudah dan mendukung calon penumpang pesawat untuk menerapkan penerbangan yang sehat dan aman.

Baca Juga: Bikin Bangga! Pantun Akhirnya Diakui UNESCO sebagai Warisan Dunia Tak Benda

"Angkasa Pura I berupaya mendukung penerapan penerbangan sehat dan protokol kesehatan yang ketat pada masa libur akhir tahun," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari PMJ News.

Adapun untuk tes swab PCR di bandara milik Angkasa Pura I dibanderol seharga Rp900 ribu, hasil tes akan keluar maksimal 48 jam. Layanan tes swab PCR dan rapid test Antigen dibuka mulai hari ini, Jumat, 18 Desember 2020.

Sementara itu, untuk harga tes rapid Antigen di bandara milik Angkasa Pura I berkisar antara Rp170 ribu hingga Rp175 ribu, berikut daftarnya:

Baca Juga: Unggah Foto dari Rumah Sakit, Pevita Pearce Mengaku Kaget Terinfeksi Covid-19

- Bandara Internasional I Gusti Ngurah Bali dengan biaya Rp170 ribu
- Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan harga Rp170 ribu
- Bandara Internasional Yogyakarta dengan biaya Rp170 ribu
- Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan biaya Rp170 ribu
- Bandara Adi Soemarmo Solo dengan harga Rp170 ribu
- Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan biaya Rp170 ribu
- Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan biaya Rp175 ribu.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah