1.610 Personel Gabungan Bantu Amankan Sidang Perdana Praperadilan Rizieq Shihab Hari Ini

- 4 Januari 2021, 12:19 WIB
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berjalan menuju mobil tahan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2020.
Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berjalan menuju mobil tahan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2020. /Antara Foto/ Hafidz Mubarak A/pras.

PR BEKASI- Dalam rangka mengamankan sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab, sebanyak 1.610 personel gabungan disiagakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sidang praperadilan Rizieq Shihab akan digelar Senin, 4 Januari 2021. Hal tersebut merupakan kelanjutan dari penetapan tersangka kepada mantan pimpinan FPI tersebut.

“1.610 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda disiagakan untuk pengamanan sidang praperadilan besok di PN Jakarta Selatan,” Kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 3 Januari 2021.

Baca Juga: Diduga Terafiliasi dengan HTI, Wakil Dekan di Unpad Diberhentikan

Argo menjelaskan pengaman tersebut akan dilakukan di berbagai tempat di sekitar PN Jakarta Selatan. Ia lanjut menjelaskan pengamanan akan dilakukan mulai dari lokasi sidang hingga terhadap pengaturan arus lalu lintas disana.

“Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lantas,” Kata Argo.

Sidang pembacaan dan permohonan praperadilan yang diajukan kuasa hukum Rizieq telah dijadwalkan PN Jakarta Selatan, Senin, 4 Januari 2021, pukul 9.00.

Baca Juga: Sebut 'Pancasila Sampah dan Kotoran', Remaja Karawang Diciduk Polisi

Pada sidang tersebut, Hakim tunggal untuk memimpin jalalnnya persidangan telah ditunjuk oleh pengadilan, yaitu  Akhmad Sahyuti.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x