Kritik Menkes, Ahli Epidemiologi: Tega Anda, Jokowi Disuntik Vaksin yang Efektivitasnya 50,4 Persen

- 14 Januari 2021, 08:30 WIB
Ahli epidemiologi dr Tifauzia Tyassuma. /Facebook.com/Tifauzia Tyassuma/

PR BEKASI - Ahli epidemiologi dr Tifauzia Tyassuma mengkritik Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Dia menyayangkan, mengapa Menkes baru pilihan Jokowi tersebut membiarkan orang nomor satu di Indonesia disuntik dengan vaksin yang efektivitasnya hanya setengah dari 100 persen.

"Pak Menkes Mas Budi Gunadi Sadikin, tega banget sih anda membiarkan, Presiden Republik Indonesia, lambang negara, orang nomor satu Indonesia, disuntik vaksin yang efektivitasnya cuma 50.4 persen?," ucapnya.

Baca Juga: Chicco Jerikho Umumkan Positif Covid-19: Jangan Sampai Kecolongan seperti Saya

Ahli epidemiologi itu merasa percuma Jokowi telah memilihnya, karena Menkes tidak berjuang memberikan yang terbaik bagi Presiden RI.

Padahal sebagai dokter sekaligus pendukung Jokowi ia rela menggantikan posisi presiden karena efektivitas vaksin tersebut yang masih meragukan.

"Tidak apa, saya mendukung Presiden Jokowi, berkorban menjadi orang pertama untuk divaksin," tuturnya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Facebook Tifauzia Tyassuma, Kamis, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Tak Permasalahkan Latar Belakang Listyo Sigit, Cendekiawan NU: Inilah NKRI Sejati

Dia juga sekali lagi menyayangkan keputusan Menkes, padahal para Dokter dan Nakes sudah berjuang susah payah mau berkorban disuntik vaksin Sinovac.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Facebook


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X