Usai Marah-marah, Jokowi Senang Tujuh Perusahaan Asing Akan Relokasi Pabrik ke Indonesia

- 30 Juni 2020, 20:01 WIB
PRESIDEN Joko Widodo saat melakukan peninjauan ke lokasi Industri Terpadu di Kota Batang, Jawa Tengah, Selasa 30 Juni 2020.*

PR BEKASI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 30 Juni 2020 melakukan kunjungan kerjanya ke daerah Jawa Tengah.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi langsung meninjau posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng.

Selain meninjau posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Jateng, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meninjau kawasan Industri Terpadu Kota Batang, Jateng. Di sana, Jokowi meninjau kawasan Insdustri Terpadu Batang yang sudah mulai kembali dibuka.

Baca Juga: Cek Fakta: Dikabarkan Anies Baswedan Sebut Solusi Banjir Jakarta Hanya Perlu Menunggu Kemarau Tiba 

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari RRI, dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi menyebutkan sebanyak tujuh perusahaan yang berasal dari luar negeri telah memastikan akan merelokasi pabriknya ke Indonesia.

"Saya senang hari ini ada tujuh yang pasti merolakasi pabriknya ke Indonesia," kata Jokowi.

Diperkirakan relokasi tersebut akan mendatangkan nilai investasi sebesar 850 juta dolar AS atau senilai Rp 12,2 triliun dan diharapkan mampu menyerap kurang lebih 30.000 tenaga kerja lokal.

"Sekali lagi, tujuan besarnya adalah membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya kepada warga kita. Saya tidak mau lagi tadi ada potensi 119 perusahaan yang akan relokasi dari Tiongkok ke luar, jangan sampai kita tidak mendapatkan perusahaan-perusahaan itu untuk mau masuk ke Indonesia," ucap Jokowi.

Baca Juga: Bergelantung di Kabel Rumah Warga, Kelelawar Raksasa di Filipina Buat Merinding Warganet 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X