Beri Ide Gila Majukan Ekonomi Lewat 'Anaknya Pak Jokowi', Bossman Mardigu: Modali IKM yang Berhasil

- 15 Desember 2020, 20:29 WIB
Bossman Sontoloyo yang membuat proyek Jokowi Boys sebagai solusi untuk memajukan ekonomi Indonesia.
Bossman Sontoloyo yang membuat proyek Jokowi Boys sebagai solusi untuk memajukan ekonomi Indonesia. /Facebook Mardigu WP

PR BEKASI - Pengusaha kondang Mardigu Wowiek Prasantyo atau akrab disapa Bossman Sontoloyo menyampaikan sebuah ide 'gila' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan ekonomi Indonesia.

"Pak Jokowi bersama ini kita bermaksud menyampaikan ide untuk memajukan bangsa Indonesia ini, ekonomi Indonesia ini, melalui strategi ekonomi yang banyak dibicarakan saat ini yaitu Modern Monetary Theory (MMT)," ujar Bossman.

Dirinya pun mengajukan sebuah proyek berbasis MMT yang disebut Jokowi Boys.

Baca Juga: Karni Ilyas dan ILC Pamit dari Layar Kaca Tahun Depan, Said Didu: Selamat Jalan

"Proyek ini kita sebut namanya 'Jokowi Boys' atau bahasa lainnya adalah 'Anaknya Pak Jokowi'," ucapnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Bossman Mardigu, Selasa, 15 Desember 2020.

Menurutnya, ada banyak cara untuk meningkatkan ekonomi di sebuah negara.

"Mulai dari membuat kebijakan yang pro-rakyat, kemudahan berusaha, kesamaan peluang di dalam akses pendanaan, pasar adil, bertumpu pada kualitas,  dan service, bukan pada kekuatan modal besar dan keberpihakan peraturan yang direkayasa," tuturnya.

Tak hanya itu Bossman menyarankan sebaiknya para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dibiarkan melakukan usahanya 'tanpa izin'.

Baca Juga: Semakin Mengkhawatirkan, Jumlah Tenaga Medis yang Gugur Akibat Covid-19 Meningkat

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x