Lakukan Pemutakhiran Data, Bantuan Sosial Tunai Tahap 2 Pemprov DKI Segera Cair

- 9 Maret 2021, 12:02 WIB
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021.
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/ANTARA FOTO

PR BEKASI - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan pemutakhiran data untuk memastikan proses pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 2 berjalan lancar dan tepat sasaran.

Sebelum mendistribusikan BST tahan 2, untuk saat ini Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI tengah melakukan perubahan data, nantinya perubahan data tersebut disesuaikan kembali dengan kategori penerima BST.

Seperti penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan status perkawinan, mampu atau tidak mampu secara ekonomi, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap.

Sementara itu BST Tahap 2 akan didistribusikan langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua bulan Maret 2021 secara serentak.

Baca Juga: Kuasa Hukum Teddy Pardiyana Tak Berkutik Saat Ditanya Somasi Aset Bernilai Miliaran Milik Rizky Febian

Baca Juga: Kena Tilang Elektronik di Kabupaten Bekasi, Begini Cara Urus Dendanya

Baca Juga: Cek Fakta: HRS Dikabarkan Disokong Dana 160 Miliar dari Pemprov DKI untuk Pembebasannya, Simak Faktanya

Pemprov DKI juga merangkum beberapa pertanyaan seputar Bantuan Langsung Tunai diantaranya:

Kapan Detail Bantuan Langsung Tunai Tahap 2 dicairkan?

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x